Rss Feed

It's about Rudy Hilkya




Rudy Hilkya adalah guru fisika saya di kelas XI saat ini. Sudah hampir 6 bulan saya mendapat ajaran dari beliau. Memang saya tidak begitu mengenal beliau secara spesifik. Tapi dari cara Pak Rudy, begitu biasanya saya dan teman-teman memanggil beliau, dari cara Pak Rudy mengajar saya, saya sedikit mengetahui seperti apa beliau. Pak Rudy adalah guru yang humoris karena disetiap jam mengajar beliau selalu menyelip-nyellipkan lelucon yang bisa membuat perut saya terasa dikocok-kocok. Selain humoris, beliau juga sangat ahli dalam hal mempersingkat setiap materi ajar, meskipun singkat bukan berarti tidak jelas . singkat, padat dan jelas. Begitulah cara Pak Rudy menyampaikan isi materi pelajaran kepada saya dan teman-teman.
Dengan sikap Pak Rudy yang humoris seperti ini bukan berarti beliau tidak serius dalam mengajar. Disetiap lelucon yang beliau keluarkan tersimpan hal-hal positif yang dapat saya ambil. Misalnya saat Pak Rudy bercerita tentang proses pembuatan “bakso”. Memang proses pembuatannya agak membuat perut mual, tapi Pak Rudy selalu mengajarkan untuk yakin bahwa Tuhan sudah membaikan “bakso” itu sedemikian rupa. Sesuai sila pertama Pancasila, KETUHANAN YANG MAHA ESA.
Saat kelas X saya memang tidak begitu menguasai pelajaran Fisika. Di kelas XI ini saya mulai mendalaminya karena memang saya duduk di kelas ilmu alam. Berat memang, tapi dengan di dukung kondisi kelas dan guru seperti Pak Rudy, beban itu terasa lebih ringan.
Pak Rudy adalah orang yang sangat pandai dalam bidang IT. Mulai dari menulis blog sampai menjadi pemenang  Blog Edukatif Personal. Mengagumkan memang guru saya yang satu ini.
Sekarang saya akan bercerita tentang @fisikarudy . @fisikarudy adalah sebuah akun twitter buatan Bapak Rudy Hilkya. Akun ini sering membuat tweet tentang pelajaran fisika atau pengumuman-pengumuman kecil namun sangat penting. Tidak jarang Pak Rudy melakukan pengambilan nilai dari akun ini. Saya senang dengan cara pengambilan nilai seperti ini karena saya juga merupakan pengguna twitter yang sangat aktif.
Bukan cuma akun twitter Pak Rudy yang sangat mengesankan. Tapi website beliau di www.fisikarudy.com pun sangat membantu dalam proses belajar mengajar sehari-hari. Selain karena cara belajar ini termasuk baru bagi saya, hal ini juga karena belajarnya bisa lebih instan. Hehe J

Masih ada 6 bulan lagi kebersamaan saya dengan Pak Rudy di kelas XI ini. Entah bagaimana kedepannya nanti. Harapan saya tentu saja bisa memberikan yang terbaik selama mengikuti pelajaran beliau.
Saya kira sudah terlalu panjang saya bercakap-cakap disini. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca sekalian. Atas kurang dan lebihnya mohon dimaklumi. SALAM FISIKA !


0 komentar:

Posting Komentar